Mengapa game Mobile Legends tiba-tiba keluar sendiri?

Mengapa game Mobile Legends tiba-tiba keluar sendiri? - Ketika sedang main game kemudian game keluar sendiri adalah yang biasa terjadi. Saya dulu sering mengalami hal ini ketika main Clash of Clans atau coc dulu. Harus saya akui bahwa smartphone saya ketika itu RAM-nya cuma 512 MB. Itulah yang saya pakai untuk main coc. Apalagi game COC ketika itu termasuk game online yang ukurannya besar.

Mengapa game Mobile Legends tiba-tiba keluar sendiri?
Logo Mobile Legends - Gambar: Izlesene.com

Bahkan dalam sekejap saja smartphone ADVAN S5 milik saya sering kepanasan tak jarang mati mendadak gara-gara main Coc. Sering juga game Coc tiba-tiba keluar sendiri padahal saya sedang asyik main.

Sehingga muncul pertanyaan
• Kenapa game Mobile Legends keluar sendiri?
• Mengapa game Mobile Legends keluar sendiri?

Belajar dari pengalaman saya, ada dugaan bahwa game Mobile Legends keluar sendiri disebabkan oleh RAM smartphone yang kamu miliki terbilang kecil.

RAM dengan ukuran 1GB mungkin cukup kalau untuk aplikasi game Mobile Legends aja. Kan ga mungkin juga kita cuma punya aplikasi Mobile Legends aja dismartphone?! Pasti kita punya aplikasi lain seperti Whatsapp, browser tertentu, Instagram, LINE dan mungkin banyak lagi.

Tapi kalau game Mobile Legends dimasukkan kedalam smartphone dengan RAM 1 GB bersama banyak aplikasi lainnya ada kemungkinan nge-lag, tersendat, game keluar sendiri dan lain-lain.

Tak hanya itu kapasitas memori untuk penyimpanan yang perlu dikosongkan juga dibutuhkan ketika memasang game Mobile Legends dismartphone.


Kesimpulannya

Intinya kalau game Mobile Legends keluar sendiri besar kemungkinan karena RAM smartphone yang kamu miliki masih kecil atau kurang. Banyaknya aplikasi yang berjalan secara bersamaan juga bisa menjadi penyebab game Mobile Legends keluar sendiri secara tiba-tiba.
Semoga bermanfaat