Kalau main Clash of Clans COC lebih fokus cari tropi atau cari gold dan elixir (loot)?

Kalau main Clash of Clans COC lebih fokus cari tropi atau cari gold dan elixir (loot)? - Pemain Clash of Clans atau COC banyak yang kehilangan arah ketika bermain Clash of Clans COC. Banyak sekali pemain Clash of Clans COC yang asal bermain.

Padahal game online Clash of Clans COC adalah permainan strategi tapi banyak sekali yang belum menerapkan strategi ketika bermain.

Oke pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit penjelasan tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh gamer Clash of Clans COC. Tentunya pembahasan kita akan berhubungan dengan judul postingan diatas.

Kalau main Clash of Clans COC lebih fokus cari tropi atau cari gold dan elixir (loot)?


Oke, ketika bermain Clash of Clans COC apakah kamu bertujuan mengumpulkan tropi sebanyak-banyaknya?

Cukup jawab dalam hati saja ya, ingin komentar dibawah juga boleh. Saya akan sharing pengalaman saya yang sudah bertahun-tahun bermain Clash of Clans COC. Jujur saja ketika awal bermain Clash of Clans COC yang paling saya cari adalah tropi.

Setiap hari saya menyerang lawan hanya untuk mencari tropi. Saya akan semakin bangga jika tropi yang saya miliki berada dalam daftar papan atas (10 besar) di klan saya dulu.

Ketika saya fokus mencari tropi saya lupa atau tidak fokus untuk mengupgrade senjata, meningkatkan kemampuan pasukan, dan menata pertahanan untuk village. Otomatis village saya memiliki pertahanan yang lemah.

Percuma dong, sudah cari banyak tropi kalau nanti diserang lagi oleh pemain lain kita harus kehilangan tropi lagi. Kan gitu?

Akhirnya yang terjadi teman-teman saya yang baru bermain bisa mengejar level saya pada saat itu sudah agak tinggi. Teman saya itu strateginya berbeda, dia lebih mengejar loot (gold dan elixir) untuk mengupgrade level di village.

Kami pun kemudian sering berdiskusi. Dari diskusi yang sering kami lakukan ada beberapa pelajaran penting yang saya dapatkan. Saya baru sadar selama ini saya salah fokus. Seharusnya saya lebih fokus mencari loot (gold dan elixir) bukan malah mencari tropi.

Hasil diskusi saya bersama teman saya terapkan sampai sekarang. Saya tidak peduli lagi berapa jumlah tropi yang saya miliki, karena yang saya cari adalah gold dan elixir.

Tak jarang saya merelakan untuk kehilangan ratusan tropi, tapi dengan itu saya bisa mengumpulkan jutaan gold dan elixir.

Rata-rata saya bisa mengumpulkan sekitar 600 ribu gold dan elixir dalam sehari. Itupun saya jarang merampok, dalam sehari saya hanya merampok sebanyak 5 kali saja.

Modal pasukan yang saya gunakan juga tidak terlalu banyak. Saya cuma pakai Barbarian, Archer, Barbarian King, Spell gerak cepat dan Spell tambah nyawa. Modalnya sekitar 100 ribu elixir.

Itupun sebenarnya dengan pasukan dan spell sebanyak itu, tidak terpakai semuanya. Paling-paling yang terpakai cuma setengahnya. Jadi kalau dihitung modal saya cuma 50 ribu elixir tapi untungnya ratusan ribu gold dan elixir.

Jadi kalau main Clash of Clans COC pun harus pandai hitung-hitungan ekonomi. Percuma dapat banyak tropi tapi modal elixir untuk bikin pasukannya malah bikin merugi.

Saya kasian juga saya orang menyerang village saya dengan pasukan naga, PEKA, dan banyak lagi pasukan lainnya. Kalau saya hitung-hitung modalnya habis sekitar 150 ribuan elixir hanya untuk bikin pasukan. Dapat merampok di village saya cuma 100 ribuan.

Jadi secara hitung-hitung si perampok rugi dari segi elixir. Paling dia untungnya dia banyak dapat emas dan tropi. Tapi menurut pandangan saya mereka tetap merugi.


Kesimpulan

Jadi jika main Clash of Clans COC, kita harus tahu apa yang harus kita lakukan. Jangan sampai salah fokus. Fokuslah untuk mencari gold dan elixir, karena ini adalah sumber daya yang penting dalam game Clash of Clans COC.

Jangan fokus cari tropi, kalau kamu ingin cari tropi kamu akan bersaing dengan jutaan gamer Clash of Clans COC diseluruh dunia.

Kamu ingin jadi peringkat pertama atau top player Clash of Clans COC? No no no, itu tidak mungkin karena gamer Clash of Clans COC dari negara lain sanggup habis-habisan untuk mempertahankan posisi tersebut.

Kita tidak akan sanggup seperti mereka, rela habis uang jutaan hanya untuk permainan seperti Clash of Clans COC. Banyak yang lebih penting dari Clash of Clans COC.