Game Mobile Legends bikin ruang memori penyimpanan smartphone saya cepat habis terpakai

Game Mobile Legends bikin ruang memori penyimpanan smartphone saya cepat habis terpakai - Main Mobile Legends memang seru. Mobile Legends juga disebut-sebut mirip dengan game DOTA 2 dan League of Legends. Ya memang siih kalau dilihat-lihat game Mobile Legends memang mirip dengan DOTA 2 dan sejenisnya.

Namanya game online, game Mobile Legends ini pakai kuota internet kalau mau memainkannya. Selain itu game Mobile Legends ini ukurannya cukup besar dibandingkan game pada umumnya. Disini saya akan berbagi pengalaman saya yang baru beberapa waktu yang lalu mulai memainkan game Mobile Legends ini.

Game Mobile Legends bikin ruang memori penyimpanan smartphone saya cepat habis terpakai
Mobile Legends - Gambar: Izlesene.com

Saya tertarik karena game ini sering masuk berita, sering dishare oleh teman-teman Facebook, sering dibahas di portal game, dan sering diceritakan oleh teman-teman saya.

Mumpung kuota ada langsung aja saya download game Mobile Legends di Google Play Store. Gede siih hampir 100 MB. Cukup lama saya menunggu barulah saya selesai mendownload game Mobile Legends.

Coba main sebentar, ternyata asik juga, bikin ketagihan. Namun saya cek memori penyimpanan dismartphone sudah terpakai 140 MB. Saya abaikan aja..

Kemudian game Mobile Legends saya mainkan terus sampai sekarang. Ketika artikel ini ditulis memori penyimpanan dismartphone saya sudah terpakai 512 MB. Mungkin akan terus bertambah kalau saya sering main game ini. Padahal level game Mobile Legends saya baru level 8.

Berarti kalau saya sering main Mobile Legends bisa-bisa memori saya habis terpakai cuma untuk game ini doang. Ini juga menjadi alasan mengapa saya jarang main Mobile Legends.

Teman saya level game Mobile Legends sudah mentok di level 30. Kemarin ketika kita kumpul saya cek dismartphone miliknya disana tercatat memori terpakai untuk game Mobile Legends sekitar 1,88 GB. Mungkin akan terus bertambah. Woow gila banget..

Kalau saya ikutin dia, bisa-bisa memori smartphone saya juga habis terpakai semua oleh game Mobile Legends ini. Ya kali, padahal saya juga butuh untuk aplikasi lainnya.

Ohya smartphone saya Lenovo A6010 dengan RAM 2 GB, memori internal 16 GB dan SD card memori cuma 2 GB. Sejauh ini masih oke, tapi kalau sering-sering bisa berabe juga.

Triknya biar saya bisa main Mobile Legends adalah menganti momori SD card dengan kapasitas yang lebih besar lagi misalnya yang 8 GB, 16 GB dan seterusnya.

Nantinya game Mobile Legends bisa dipindahkan ke memori SD card. Tapi ingat jangan pernah mencopot kartu memori SD card-nya kalau game Mobile Legends dipindahkan ke memori SD card.

Tapi sampai sekarang saya belum membeli memori SD card yang ukurannya lebih besar. Mungkin suatu saat nanti, lagi pula main game bukan suatu kebutuhan kan. Masih ada hal lain yang harus saya beli dan pasti lebih penting dari sekadar main game.

Paling itu saja, semoga informasi-nya bermanfaat..