7 faktor penyebab Mobile Legends begitu populer di Indonesia dan dunia

7 faktor penyebab Mobile Legends begitu populer di Indonesia dan dunia - Game Mobile Legends begitu populer dimainkan di Indonesia dan dunia. Hal ini ditandai oleh frekuensi perbincangan anak muda pengguna smartphone mengenai game Mobile Legends begitu ramai, di internet pun juga begitu. Berdasarkan pengamatan saya ada beberapa faktor yang menyebabkan game Mobile Legends populer.


7 faktor penyebab Mobile Legends begitu populer di Indonesia dan dunia
Mobile Legends - Gambar: Izlesene.com

7 Faktor yang menyebabkan game Mobile Legends begitu populer adalah.


1. The power of Social Media
Salah satu penyebab game Mobile Legends populer disebabkan oleh kekuatan sosial media. Di berbagai sosial media kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi game Mobile Jawa, indnds.

Baik itu Facebook, Instagram, LINE, dan Youtube kita mudah menemukan konten yang berhubungan dengan Mobile Legends.


2. Viral
Yaps game Mobile Legends adalah game yang viral karena begitu sering dibagikan dan dibicarakan. Informasi tentang Mobile sering dibahas baik didunia nyata maupun dunia maya.

Game Mobile Legends mirip dengan game Pokemon Go yang viral. Sayangnya penggemar Pokemon Go banyak yang kabur dan beralih main game yang lain.


3. Orang Indonesia menyukai Game MOBA
Sebenarnya gamer dari Indonesia memang menyukai game MOBA. Game MOBA yang sebelumnya sudah duluan populer di Indonesia diantaranya Point Blank, DOTA, Warcraft, dan League of Legends.

Tentunya kehadiran game Mobile Legends yang notabene game MOBA versi mobile tentunya membuat banyak orang berbondong-bondong memainkan game Mobile Legends. Alhasil game MOBA Mobile Legends meledak dipasaran.


4. Komunikasi yang ramah terhadap pengguna
Sering saya perhatikan bahwa tim dari Mobile Legends begitu ramah menyapa dan menanggapi setiap keluhan pengguna. Hal ini bisa terlihat dari halaman Facebook Mobile Legends versi bahasa Indonesia. Selain itu keramahan tim Mobile Legends juga terlihat di forum official.

Perlakuan yang bersahabat dan ramah akan membuat pengguna semakin loyal dan setia memainkan game Mobile Legends.


5. Pendekatan lokal
Mobile Legends berhasil melakukan pendekatan lokal sesuai dengan negara masing-masing. Mobile Legends begitu populer di Asia oleh sebab itu hero dalam Mobile Legends banyak yang berasal dari Asia.

Salah satu hero asli dari Indonesia yang muncul di game Mobile Legends adalah Gatot Kaca. Iya Gatot Kaca adalah tokoh superhero dalam mitologi Jawa, Indonesia. Bukan hanya tokoh hero dari Indonesia saja dari negara lain juga ada di game Mobile Legends.

Tak cuma itu saja, akun official Mobile Legends di sosial media tersedia dalam berbagai bahasa untuk berbagai negara. Bahasa Indonesia pun ada, sehingga pengguna dari Indonesia bisa memahami informasi yang disampaikan.

Game Mobile Legends tidak seperti game lain yang hanya tersedia dalam bahasa Inggris.


6. Pengguna smartphone yang semakin banyak
Jumlah pengguna smartphone saat ini semakin banyak. Apalagi sekarang banyak smartphone yang bisa dibeli dengan harga murah dan terjangkau. Anak kecil sampai orang dewasa sudah memiliki smartphone.

Tentunya dengan banyaknya pengguna smartphone atau perangkat mobile sejenisnya menjadi momen yang tepat untuk meluncurkan game MOBA Mobile Legends. Benar saja, tak lama setelah diluncurkan game ini langsung meledak dipasaran.


7. Kontroversi
Menurut saya kontroversi mengenai game Mobile Legends membantu melambungkan nama game ini. Berita kontroversi mengenai game Mobile Legends bisa dengan mudah ditemukan di situs berita populer baik dalam dan luar negeri.

Tentunya berita kontroversi game Mobile Legends ini bisa menjadi ajang promosi gratis. Tidak perlu iklan sana sini tapi dengan sendirinya orang akan mengetahui game Mobile Legends lewat berita.


Itulah beberapa faktor yang menyebabkan game Mobile Legends begitu dikenal hingga saat ini. Semoga bermanfaat, silahkan dishare jika berguna.